Ariel Peterpan

Ariel Peterpan
Biodata Ariel Peterpan
Nama : Ariel 'Peterpan' Nick Name: Ariel
Tanggal lahir: 16 Sep 1980 Status: Single
Zodiak : Virgo Lahir di : Pangkalan Brandan
Debut : Album Taman Langit (2003) Awards and Recognitions: Band TerDahsyat, Dahsyatnya Award (2009)

Ariel adalah panggilan populer Nazril Irham, vokalis grup musik Peterpan. Anak bungsu dari tiga bersaudara ini lahir di Pangkalan Brandan, Langkat, Sumatera Utara, 16 September 1981.

Nama Ariel meroket ketika dia bergabung dengan Peterpan yang terbentuk 1 September 2000. Peterpan adalah kelompok musik pop yang nyaris semua lagunya merebut hati jutaan penggemar remaja

Anak muda yang sempat mengenyam pendidikan di jurusan Arsitektur Universitas Parahyangan, Bandung itu membesarkan Peterpan bersama lima rekannya, Andika Naliputra Wirahardja (Andika), Mohammad Kautsar Hikmat (Uki), Ilsyah Ryan Reza (Reza), Loekman Hakim, dan Indra.

Sebelum melejit dan amsuk dapur rekaman, Peterpan wara-wiri bernyanyi di cafe-cafe Bandung. Pentolan Java-Jive, Capung, menemukan bakat mereka saat tengah manggung di Bandung, pada 2001 lalu. Dari situ, Peterpan ditawari bergabung menggarap album kompilasi Kisah 2002 Malam. Alhasil, album kompilasi mampu mendongkrak penjualan hingga 150.000 kopi.

" Berbekal sukses itu, Peterpan mendapat tawaran membuat album sendiri ".

Kesempatan itu tak disia-siakan oleh Ariel dan rekan-rekannya. Nyaris seluruh album mereka laris di pasaran. Sejumlah album bahkan menembus platinum, diantaranya Taman Langit (2003), Bintang di Surga (2004), Original Soundtrack Alexandria (2005), Hari yang Cerah (2007), dan album The Best of (Sebuah Nama Sebuah Cerita) (2008).

Tapi, Peterpan tak berumur panjang. Grup itu bubar. Setelah berpisah dengan dua personelnya, Andika dan Uki, Ariel dan ketiga temannya di Peterpan sibuk mencari nama baru untuk band baru yang mereka bentuk itu.

........................................................................................................................................................................................................
Link Sponsor :

animasi wedung.com peninggi badan divakosmetik.com

Top Recommeded :
  • Power editor untuk facebookads
  • Mitos tentang cinta dan fakta
  • Cara membuat surat lamaran kerja
  • Rahasia di kantor kaskus mulai terkuak
  • Jangan membiasakan tidur di sofa!



reff : http://www.myselebritis.com/2011/10/ariel-peterpan.html


Related video : Ariel Peterpan


Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

Related Post


    Blogger Comment

0 comments:

Post a Comment